oleh

Lagi!!.. Organisasi Ipip bersama Gayeng Festival Grup Laksanakan Baksos ke Desa Kasiyan

Pati – Cakranusantara.net | Lagi!!.. Insan Pers Independen Pati (IPIP) melaksanan giat Bakti Sosial (Baksos) di Dukuh Penggingwangi, Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ke warga terdampak banjir.

Rumaji Kepala Desa (Kades) Kasiyan mengatakan, jika Desanya terendam banjir sejak kemarin, yang mengakibatkan pemukiman warga, sawah dan juga tambak di Dukuh Penggingwangi menjadi terendam banjir dan berubah menjadi rawa, juga mengakibatkan jalan menjadi lumpuh total.

“Meman pada setiap tahunnya juga ada genangan air seperti ini, akan tetapi pada tahun ini sedikit lebih besar jika dibandingkan tahun lalu. Karena saat ini mencapai 85% wilayah Desa Kasiyan tergenang air,” ungkap Rumaji. Jum’at, 06 Januari 2023.

Saya berharap, Pemerintah Daerah (Pemda), Provinsi ataupun Pemerintah Pusat berkenan menganggarkan untuk menormalisasi sungai, baik di Ju satu dan Ju dua, karena kemungkinan itu merupakan salah satu penyebab terjadinya genangan.

“Atas nama warga, kami ucapkan banyak terimakasih, semoga dengan bantuan dan do’a dari panjenengan semua bisa meringankan beban warga, dan banjir cepat surut,” imbuhnya.

Melihat kondisi yang cukup memilukan itu, Ketua IPIP D.A Ari Saptono mengutarakan, hal ini sudah yang kesekian kalinya mengulurkan tangan, untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Kali ini, IPIP tidak sendiri, namun menggandeng Gayeng Fest Grup.

“Yang menyalurkan sebanyak 500 Nasi bungkus siap saji ke posko pengungsian, guna sedikit membantu untuk meringankan beban warga yang saat ini tengah terdampak Banjir,” ungkapnya.

Selain mengedukasi dan mengabarkan, jurnalis juga harus peka dengan keadaan, dan juga fenomena yang terjadi di tengah-tengah masyarakat melalui tindakan-tindakan yang nyata.

“Jangan berhenti dalam berbuat baik, ayo sebagai media kita kabarkan penderitaan warga yang terdampak, bukan berarti sombong ataupun riya. Namun, dengan kabar tersebut semoga semakin banyak orang yang terinspirasi untuk berbuat baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Pembina IPIP Selamet Widodo yang akrab disapa Om Bob menambahkan, agar anggota IPIP ini selalu menabur kebaikan terhadap sesama, jangan pantang menyerah.

“Kalian semua adalah wartawan, tetap semangat dan jangan pantang mundur, terus lakukan kebaikan. Karena IPIP hadir, selain tugasnya mengabarkan berita juga untuk menebar kebaikan ke sesama,” tutur Om Bob.

(Tejo)

Komentar

Tinggalkan Balasan