oleh

Polresta Pati, Esera Gulo: Gakkum Lingkup Institusi Polri Tajam Kebawah Tumpul Keatas

Pati – Cakranusantara.net | Penegakan Hukum (Gakkum) dilingkup Tubuh Institusi Kepolisian sampai saat ini, terkesan masih Tanjam kebawah namun Tumpul ke atas.

Hal itu terbukti dengan Kepolisian Resort (Polres) Pati telah naik level menjadi Kepolisian Resort Kota (Polresta) sekitar 1 bulan yang lalu. Namun sampai saat ini, yang memimpin masih di Pelaksana Tugas (Plt) AKBP Christian Tobing, yang sebelumnya menjabat Kapolres Pati.

“Dengan demikian, itu jelas melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk Peraturan Kapolri sendiri tentang Administrasi Kepangkatan dilingkup anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri),” hal itu diungkapkan Advokat muda Esera Gulo., SH.

Baca Juga : Lebih Satu Bulan Kapolresta Pati di Plt, Kapolri Belum Memberikan Tanggapan

Baca Juga : ‘Nyaman’, Satu Bulan Lebih AKBP Christian Tobing Masih Jadi Plt Kapolresta Pati, Ada Apa?

Sehingga yang menjadi pertanyaan adalah ada apa dengan Institusi Kepolisian membiarkan hal ini?…, Disisi lain, sudah semestinya masyarakat Pati khususnya, sangat bangga dengan Polres Pati yang telah menjadi Polresta.

Hal itu, menjadi salah satu alasan Masyarakat Pati sangat bangga dengan Polres Pati menjadi Polresta. Karena penanganan laporan masyarakat sebelumnya tidak tertangani dengan baik.

“Termasuk laporan kami, sudah ada yang 2 tahun belum selesai. Ironisnya lagi, sudah LP sekitar 1 tahun lebih, namun sampai saat ini, masih belum dilimpahkan ke kejaksaan padahal bukti-bukti sudah ada,” ujarnya.

Baca Juga : Peliknya Pembunuhan di Juana, Esera Gulo Surati Delapan Lembaga Instansi Negara Hingga Presiden

Selain hal tersebut di atas. Sebelumnya, beberapa bulan terakhir, tidak sedikit oknum anggota Polres Pati yang melakukan dugaan tindakan sewenang-wenang terhadap Masyarakat Pati dibawah kepemimpinan AKBP Christian Tobing selaku Kapolres Pati.

“Kapolres Pati sendiri, diduga telah melakukan dugaan tindak pidana, dalam hal ini, telah memberikan keterangan palsu di Media. Sehingga Kapolres Pati telah dilaporkan Dir Reskrimum Polda Jateng beberapa minggu yang lalu,” tegasnya.

Sehingga, Masyarakat Pati berharap, kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) C.q Kapolda Jateng segera menunjuk Kapolresta untuk menggantikan AKBP Christian Tobing, agar laporan Masyarakat bisa tertangani dengan baik.

“Segera ganti Plt Kapolresta Pati, agar masyarakat bisa mendapatkan Keadilan, Kemanfaatan dan juga demi tegaknya kepastian hukum,” tandasnya.

Baca Juga : Sukesi Janda Sebatangkara Resmi Mempolisikan Sanipah, Bang Bimo Turut Komentar

(Rohman)

Komentar

Tinggalkan Balasan