Tentang Kami

oleh

ABOUT US (TENTANG KAMI)

Di era Zaman yang serba modern ini, dimana perkembangan teknologi yang penuh persaingan semakin ketat serta teknologinya yang semakin canggih untuk dipertontonkan ke muka publik, banyak muncul media online (medol) maupun cetak yang terus berkembang saling melengkapi sistem atau programnya agar pelayanan bisa lebih mudah untuk di akses dan/ atau dikonsumsi oleh publik.

Melalui medol “www.cakranusantara.net” ini yang lahir belum sampai 2 tahun, namun akan terus berpegang teguh pada kode etik journalisik dengan mengacu pada UU Pers No 40 tahun 1999 dan UU IT Nomor 8 Tahun 2015, akan terus berupaya untuk memperbaiki sistem sesuai kebutuhan, dan kami akan membuat para pembaca menjadi terbiasa untuk mengakses informasi yang telah kami terbitkan dan bisa lebih mudah dalam mengkonsumsinya, sehingga dengan ide-ide cemerlang yang dimiliki tim jurnalis cakranusantara.net menjadi banyak diminati oleh Masyarakat atau Publik.

Nama Media Cakra Nusantara berdiri diambilkan dari salah satu Pancaran sang Dewa penyelamat yang ada di Bumi Indonesia atau Bumi Nusantara. Dimana karakternya yang menunjukkan Kecerahan disertai Keberanian dari para kesatria Nusantara, yang jelas tidak ada unsur kepentingan apapun, apalagi untuk kepentingan pada salah satu individu, namun Media ini berdiri untuk mengungkapkan suara kebenaran dari Rakyat.

Media Cakra Nusantara ini lahir dari Rakyat untuk Masyarakat dan Negara, serta ingin menunjukkan karakter dan jati diri sebuah media online yang benar-benar independen, tanpa ada campur tangan dari pihak ke-tiga (kepentingan yang sepihak), sekaligus untuk mengangkat dan Derajat Bumi Nusantara melalui berita yang telah di diterbitkan baik skala Nasional maupun Internasional.

 

VISI :

Menjadi sebuah Medol yang banyak diminati para pembaca dan/ atau di banggakan dikalangan masyarakat di seluruh NK-RI.

MISI :

Melahirkan sosok Jurnalis yang handal dan profesional sesuai dengan amanat Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999 yang berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik.

 

TUJUAN :

1. Menjadi sebuah Medol dengan penyajiannya yang seimbang baik di daerah maupun wilayah NK-RI.

2. Menjadi Medol yang menyampaikan informasi, sosialisasi kebijakan serta Program kerja Pemerintah, maupun non Pemerintah, baik skala Lokal (Daerah), Wilayah, Nasional serta Internasional yang sifatnya Umum dan tidak mengikat.

3. Menjadi sarana masyarakat dalam menyampaikan informasi serta aspirasinya kepada Pemerintah secara berjenjang (menerima berita untuk ditampilkan ke umum/ publik).

4. Melahirkan Jurnalis yang berkualitas, berkarakter, dan mampu menjaga independens Wartawan (tidak terikat dengan pihak manapun baik dalam tata kepemerintahan maupun non pemerintahan).

 

Perhatian :

Jika terjadi adanya kejanggalan silahkan mengadukan pengaduan anda ke pihak Redaksi agar segera kami tindak lanjuti, baik secara individu pada Wartawan kami maupun dalam sebuah pemberitaan yang sudah di terbitkan oleh Redaksi silahkan bisa langsung hubungi PIMPINAN REDAKSI (PIMRED) www.cakranusantara.net

CALL / WA 081285935774

 

Kami ucapkan Terima Kasih atas Partisipasi Kritik dan Saran yang sudah anda berikan.

TTD

 

(PIMRED)

 

Diterbitkan oleh 

 

PT. MEDIA INDONESIA ARRAHMAN GROUP 

NOMOR AHU-0037624.AH.01.01.TAHUN 2021

Notaris : Trisno Supriyanto, SH.,M.Kn

NPWP Pimpinan Redaksi

41.701.887.6-507.000

NPWP Perusahaan

42.686.649.7-507.000