oleh

Pj Bupati Pati Buka Expo Perguruan Tinggi Diikuti 77 Kampus Negeri dan Swasta

Pati – Cakranusantara.net | Penjabat (Pj) Bupati Pati, Jawa Tengah hadir dan secara resmi membuka acara Expo Perguruan Tinggi Tahun 2023 di Gedung Korpri.

Expo Perguruan Tinggi Tahun 2023 digelar oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA-MA-SMK Kabupaten Pati.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung pada 10-11 Januari 2023, dengan total 77 perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Dan jumlah itu terdiri atas 14 perguruan tinggi negeri, 9 sekolah kedinasan, dan 54 perguruan tinggi swasta.

Dalam sambutannya, Henggar Budi Anggoro mengatakan, bahwa pendidikan sangat penting sehingga semua orang harus memiliki cita-cita untuk menuntut ilmu sampai pendidikan tertinggi.

“Saya berharap kegiatan ini mendapat animo dan perhatian yang baik dari para pelajar di Pati khususnya siswa kelas XII, sehingga mereka bisa memperoleh berbagai informasi tentang perguruan tinggi, seperti tentang apa saja jurusannya, bagaimana perkuliahannya, dan bagaimana kualitas lulusannya, sehingga para pelajar menjadi lebih antusias untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan dapat memilih jurusan atau kampus yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya”, jelas Henggar.

Pj Bupati pun berharap kegiatan Expo Perguruan tinggi kali ini memiliki banyak inovasi yang ditawarkan sebagai jawaban atas situasi dan kondisi saat ini sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelajar dan masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan informasi perguruan tinggi yang diperlukan.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt Kapolresta Pati, Dandim Pati, sejumlah Kepala OPD, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se-Kabupaten Pati, serta pihak perguruan tinggi yang mengikuti expo.

(*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan