oleh

Fakultas Hukum Untag Semarang Menggelar Yudisium Dan Pelepasan Calon Wisudawan

Semarang – Cakranusantara.net |  Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang mengadakan yudisium dan pelepasan calon wisudawan periode 1 tahun Akademik 2022/2023, dari segala jenjang yang diselenggarakan di Patra Jasa Convention Hall, jalan Sisingamangaraja, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/05/2023).

Acara tersebut diikuti 667 calon wisudawan, yang terdiri dari 575 dari jenjang S-1, S-2 Magister Hukum sebanyak 49, S-2 Kenotariatan ada 29 dan Program Studi Hukum Program Doktor sejumlah 14 calon wisudawan.

Wisuda kali ini ada 4 lulusan yang tercatat sebagai wisudawan terbaik, dengan predikat lulus dengan pujian, predikat ini di masing-masing program studi.

Tercatat wisudawan terbaik program Studi Hukum Program Sarjana, Niken Lestari dengan nilai IPK 3,94 masa studi 4 tahun 6 bulan. Selanjutnya, program studi Hukum Program Magister, Christabela Gunawan nilai IPK 3,97 masa Studi 1 tahun 9 bulan. Kemudian, program Studi Magister Kenotariatan, Risky Januar Harnindya nilai IPK 3,89 masa Studi 2 tahun 1 bulan. Setelahnya, program Studi Hukum Doktor, Sukawi Sutarip nilai IPK 3,96 masa Studi 2 tahun 5 bulan.

Dekan Fakultas Ilmu Hukum Untag Semarang Prof. Dr. Edi Lisdiyono dalam sambutannya mengatakan, acara pelepasan dan yudisium Fakultas Hukum Untag sebagai bentuk apresiasi kepada para calon wisudawan yang akan di wisuda pada tanggal 17 Mei 2023 mendatang.

“Pelaksanaan pelepasan Wisuda kali ini sangat istimewa karena di ikuti 667 calon wisudawan. Perlu diketahui lulusan fakultas hukum Untag Semarang sekarang sudah lebih dari 24.000 yang tersebar di seluruh nusantara dan sudah berkerja di berbagai bidang baik negeri maupun swasta. Bahkan banyak Alumni yang sekarang menjadi pejabat di instasi pemerintahan,” katanya.

“Hadir juga alumni berprestasi H. Asri Bin Agustus, SH. M.Si merupakan Ketua DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Sumatra Selatan, Dr. Gunawan Suwantoro, SH.M. Si yang merupakan Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia,” jelas Prof Edy Lisdiyono.

Lanjut Prof Edy Lisdiyono, kami ingin para calon wisudawan nantinya dapat menjalankan profesinya dengan baik, ia mengajak para calon wisudawan agar menjunjung tinggi nilai moral hukum, nilai nilai kemanusiaan dan kebangsaan. Bahwa Untag secara keseluruhan sebagai garda terdepan dalam rangka menjunjung tinggi nasionalisme dan sekaligus sebagai calon Wisudawan yang tentu harus berkarakter, apalagi tahun depan adalah jelang pemilu, saya minta para wisudawan sama-sama menjunjung hukum yang berkeadilan dan berketuhanan.

”Para calon wisudawan setelah terjun ke masyarakat harus tetap mentaati moral hukum dan menegakkan hukum yang adil dan tidak merusak hukum di Indonesia,” pungkas Prof Edy.

(***/ Rmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan