oleh

DPN-PERADMI Menggelar UPA Angkatan ke Empat di Ikuti Puluhan Calon Advokat

Makassar – Dewan Pimpian Nasional Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (DPN -PERADMI) menggelar Ujian Profesi Advokat (UPA) angkatan ke empat yang diikut puluhan calon Advokat. Ujian tersebut dibuka oleh Sekertaris Jendral Peradmi, Djaya, SKM.SH , di jalan Tun Abdul Razak Citra Land Celebes, Kabuaten Gowa – Makassar, Sulawesi Selatan.

Djaya mengatakan Ujian kali ini sebagai penentuan terakhir untuk menjadi Advokat atau pengacara. Setelah menjalan tahapan yang dimulai dari Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) selama tiga hari.

“Hari ini Ketua umum PERADMI DR. Muhammad Nur tidak sempat hadir untuk membuka Ujian Profesi Advokat. Sehubungan ada tugas yang tak kalah juga pentingnya diluar daerah, sehingga saya mewakili beliau, untuk membuka dan menutup kegiatan ini,”ujar Jaya, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Jaya, bahwa Ujian Profesi Advokat tahun ini, terdapat puluhan orang peserta. Dan berharap setelah menyandang profesi tersebut agar dapat bersikap profesional dalam mejalankan tugas sebagai Advokat.

“Tugas kita sebagai Advokat meluruskan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap agar kedepan menjaga etika profesi serta menjaga nama baik organisasi dan profesi,”terangnya.

Selanjutnya, akan ada jadwal untuk pelantikan organisasi Advokat Peradmi di kantor DPN di Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian menunggu jadwal penyumpahan di Pengadilan Tinggi Makassar.

“Setelah UPA akan dilakukan pelantikan Advokat di organisasi Peradmi sambil menunggu jadwal penyumpahan di Pengadilan Tinggi di Makassar,”pungkasnya Laporan.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan