oleh

Lemahnya Pengawasan Proyek BBWS Jateng, Diduga Pekerjaan Dikerjakan Asal-Asalan

Pati – Pekerjaan Bangunan Saluran Irigasi dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Diduga Dikerjakan Dengan asal-asalan (asal ada bentuk fisiknya), diduga karena kurangnya pengawasan, Sabtu (21/08/2021).

Pasalnya berdasarkan pantauan awak media, Pekerjaan Bangunan tersebut yang sudah mulai dikerjakan beberapa bulan lalu hingga saat ini sudah banyak ditemukan kejanggalan-kejanggalan.

Dasarnya dalam Praktek pelaksanaan pekerjaan bangunan tersebut dikerjakan hanya dengan ketebalan kurang lebih dua puluh (20) centi meter (cm) dengan ketinggian kurang lebih satu meter (1 M) diduga dikerjakan dibawah standar.

“Dalam Pemasangan Batu “Batu Rai” kemudian diisi dengan Batu pecahan-pecahan kecil untuk meratakan mengikuti kemiringan tanah, hal tersebut diduga dilakukan pada setiap titik dalam pemasangan batu (pemasangan sering) mulai dari titik nol (0) hingga sampai masuk desa Tlogorejo”.

Pekerjaan bangunan tersebut sudah dikerjakan hingga masuk Desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu, yang mana titik 0 proyek tersebut berawal dari waduk Seloromo Desa Gembong Kecamatan Gembong Kabupaten Pati.

Berdasarkan pantauan awak media, hal tersebut terjadi karena Diduga minimnya pengawasan dan/ atau kurangnya pengawasan dari pihak BBWS dan/ atau dinas terkait.

Dengan demikian maka patut dicurigai adanya dugaan kongkalikong antar kedua belah pihak.

diduga adanya kongkalikong antara pihak pemenang tender dan/ atau sebagai Pelaksana pekerjaan tersebut dengan oknum pengawas dari pihak BBWS Semarang untuk bersama-sama saling mengeruk keuntungan dari proyek tersebut”.

(AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan