oleh

Tasyakuran Dan Bagi Sembako Dirgahayu HUT ke-43 F PC 1133 FKPPI Kota Semarang

Semarang, 12 September 2021. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI) tepatnya hari Minggu, 12 September 2021 yang ke-43 Tahun, PC 1133 FKPPI kota Semarang telah menyelenggarakan kegiatan Upacara Apel pagi dipelataran kantor Dinas Kecamatan Semarang bersebelahan dengan Dinas Koramil Semarang Timur di Jl. Barito No.5A, Karangtempel, Kec. Semarang Timur Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (12/09/2021).

Pelaksanaan perayaan Apel HUT ke-43 FKPPI kota Semarang ada ditengah Masyarakat, apel telah diikuti lebih dari 100 peserta baik dari jajaran Pengurus Rayon se-kota Semarang yang telah terbentuk maupun dari jajaran Pengurus Daerah (PD) XI FKPPI Jawa Tengah, Para Pembina PC 1133 FKPPI kota Semarang dan FORKOMPIMCAM Semarang Timur.

Diantaranya Mayor Arh. Sulistiyono Danramil Semarang Timur Bapak beserta jajarannya, Ibu Nurul Hidayati. S.IP, M.Sos, Camat Semarang Timur beserta jajarannya, Bapak FX. Bambang Suranggono, S.Sos, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Semarang, Bapak Iwan Sudradjat Ismail, Bapak Aik Hendrar Pradigdo, Bapak Bb. Wijanarko, serta tampak pula tamu undangan lainnya perwakilan dari KAK (Komando Anak Kesatrian) beserta jajarannya dan Ibu Ely Ketua DPC HIPAKAD kota Semarang beserta jajarannya pula.

Bertindak sebagai pembina Apel Erry Sadewo,SH adalah Sekretaris PD XI FKPPI Jawa Tengah sekaligus sebagai Salah satu Anggota Dewan DPRD tingkat II kota semarang didampingi oleh 3 (Tiga ) Ajudan yakni Eddy Herry Purnomo, SH.MH, Si Kembar Abikara Ananda Haryono dan Adikara Putra Haryono.

Sementara sebagai Pemimpin Apel Diyon salah satu mahasiswa UNISULA Semarang, Pembacaan Ikrar FKPPI oleh Dadang Abdulrahman.S.Kom, Pembacaan Doa Bowo dan Protokoler Ibu Yuni. Hermanu Pengurus Cabang 1133 FKPPI kota Semarang yang didaulat menjadi Ketua Panitia melaporkan 2 sisi, disisi organisasi bahwa untuk mengetahui kekuatan atau kesiapsiagaan anggota FKPPI kota Semarang dalam penyelenggaraannya disesuaikan dengan situasi pandemi, maka secara kuantitas tidak dapat menjadi tolok ukur, kemudian dilihat di sisi Sosial Kemasyarakatan, panitia telah berupaya keras mewujudkan aksi sosial yang berupa Penyemprotan Disinfektan di wilayah RT.02 RW. IV Perum BSP Silayur Kelurahan Beringin Kecamatan Ngaliyan, aksi serupa akan diupayakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam Amanatnya Erry Sadewo. SH mengatakan Puji Sujud Syukur Kehadirat Tuhan YME kita dapat merayakan HUT ke-43 Tahun sebagai momentum kita bersilaturahmi, mari kita bersama-sama meneruskan perjuangan Ayahanda kita sebagai Putra Putri TNI-POLRI , kita punya kewajiban terdepan sebagai pendobrak bilamana diperlukan, kita sengkuyung bersama-sama saling membantu sesama anggota, membantu masyarakat kususnya yang membutuhkan, FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana.Di kota semarang yang hebat ini.

Usai pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Apel Erry Sadewo,SH. Secara estafet diserahkan ke Ketua PC 1133 FKPPI kota Semarang H. Sutrisno, SE diberikan kepada Ajudan apel Abikara Ananda Haryono dan Adikara Putra Haryono, sikembar yang merupakan anggota PASKIBRA peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Balaikota Semarang tahun 2021.

Kemudian dilanjutkan Pembagian Sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, penyerahan secara simbolik diawali oleh H. Sutrisno, SE, Ketua PC 1133 FKPPI kota Semarang , Pak Tris menuturkan bahwa pada kesempatan yang baik ini, kami beserta Pengurus Daerah XI FKPPI Jawa Tengah dan tentunya tidak terlepas pula peran serta Muspika membagikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, kami mengapresiasi pemerintah kota semarang, apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Walikota Semarang, tingkat pandemi pada level 4, sekarang ini kita pada level 2, yang tentunya merupakan bagian dari kerja keras Walikota Semarang beserta warga masyarakat yang terlibat dalam mengurangi Pandemi, kami menghimbau, mengingatkan, saat sudah membaik ini agar masyarakat tidak lengah, tetap menjaga protokoler kesehatan,”Tandasnya.

(Yulin/Panji/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan