oleh

Alhamdulillah Polres Kendal Berhasil Gagalkan Tawuran Antar Pelajar

Kendal – Cakranusantara.net | Jajaran Polres Kendal bersama Polsek Patebon Berhasil menggagalkan aksi tawuran antar pelajar tepatnya di depan kantor Kecamatan Patebon, Senin (5/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam H menjelaskan, menerima informasi ada rombongan pelajar naik truk bak terbuka dari arah barat yang turun di depan kecamatan, para pelajar hendak melakukan tawuran.

“Informasi yang diterima, ada gerombolan pelajar naik truk bak terbuka dari arah barat dan kita langsung melakukan penyisiran, dan benar dugaan kita tempat tawuran itu berlokasikan di depan Kecamatan Patebon. Pelaku merupakan pelajar SMK dari Kabupaten Batang lalu kami koordinasi dengan Polsek Patebon untuk melakukan pencegahan,” jelasnya.

AKBP Jamal Alam menambahkan, setelah di lokasi pihaknya bersama tim menemukan para pelaku di depan Kecamatan tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Kendal.

Kemudian para pelajar melihat tim patroli tiba para pelajar tersebut langsung membubarkan diri. Namun, tim berhasil mengamankan sebanyak 48 pelajar.

“Saat ini mereka sudah kita amankan di Mapolres. Selanjutnya, kita akan langsung memanggil para orang tua murid dan pihak sekolah yang terlibat,” lanjut Jamal Alam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata mereka mengaku akan tawuran dengan sekolah lainnya.

“Mereka mengaku akan tawuran dengan pelajar dari sekolah lainnya. Namun, alhamdulillah ini tidak terjadi dan telah kita lakukan antispasi,” pungkas Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam.

(Teguh)

Komentar

Tinggalkan Balasan