oleh

Desa Bumiayu Kendal Masuk 10 Besar Desa Cantik Tingkat Nasional

Kendal – Cakranusantara.net | Desa Bumiayu, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal masuk 10 Desa Cantik (Cinta Statistik) tingkat Nasional tahun 2024. Penghargaan tersebut sudah di serahkan kepada kepala Desa.

Selanjutnya, Kepala Desa Bumiayu, Istaroh didampingi Dwi Santoso selaku Sekretaris Desa diterima oleh Sekda Ir Sugiono di ruang Paringgitan untuk memberikan keterangan resmi pada awak media atas keberhasilannya, Rabu (6-12-2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Kominfo Ardhi Prasetyo, Camat Weleri Dwi Cahyo, perwakilan Dispermades maupun BPS.

Ardhi Prasetyo yang memberikan pengantar pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa keberhasilan ini akan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat setempat kaitannya dengan data statistik.

Sekda Sugiono mengapresiasi positif apa yang telah di laksanakan Pemerintah Desa Bumiayu. Ini berarti pemerintah desa telah melaksanakan data statistik secara benar dan gamblang. Perangkat yang ada di dalamnya telah melek tehnologi digital.

Pihaknya juga mengharapkan kedepan seluruh desa dan kelurahan yang ada juga mendapatkan predikat desa Cantik.

Kita nobatkan Bumiayu sebagai pelopor maupun pilot proyek untuk desa yang lain. Mereka bisa belajar dari Bumiayu untuk pengembangan data statistik yang ada.

“Data statistik juga berdampak pada perencanaan program pembangunan desa” kata Sugiono.

Dwi Santoso Sekretaris Desa Bumiayu memaparkan bahwa untuk memperoleh predikat desa Cantik berkaitan dengan tehnologi digital.

Desa juga harus memiliki sarana dan prasarana digital yang memadai. Selanjutnya ada website yang bisa diakses oleh masyarkat. Kita juga memiliki puluhan aplikasi untuk masyarakat. Warga bebas mengakses informasi desa melalui perangkat yang ada.

“Memberikan kemudahan informasi pada mereka memang menjadi bukti pelayanan pemerintah desa” kata Dwi Santoso.

Ikut memberikan sambutan Camat Weleri Dwi Cahyo yang mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Desa Bumiayu dengan mempersembahkan prestasi terbaiknya tingkat nasional.

(Teguh)

Komentar

Tinggalkan Balasan