oleh

Ketua GP Ansor Pati Mengucapkan Terimakasih Atas Komitmen Pembongkaran LI

Pati-cakranusantara.net| Ketua GP Ansor mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pati, Jawa Tengah atas komitmen dalam pembongkaran LI (Lorok Indah) turut Desa/Kecamatan Margorejo.

Data yang dihimpun media ini, saat di wawancarai ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pati Itqon Hakim mengucapkan Terima kasih kepada pemda, Polres, Dandim beserta Jajaran dan unsur-unsur lain ├Żang telah terlibat dalam pelaksanaan Pembongkaran tempat Prostitusi tersebut atau LI,”katanya. Jum’at (04/02/2022).

Semoga ini lebih ditegakkan lagi dalam penegakan perda (peraturan daerah) nomor 8 tahun 2019, seperti halnya tempat-tempat karaoke lain yang ilegal dan berbau mesum di kabupaten Pati itu masih banyak,”tambahnya.

Dari awal, sebelum pembongkaran beberapa bulan lalu, GP Ansor siap pasang badan dalam pembongkaran jika dibutuhkan, untuk terjunkan 5ribu pasukan pun siap, namun hingga saat ini belum dibutuhkan karena dari TNI-POLRI sendiri masih mengatasi, anggota kami ready kapanpun kami siap untuk diperbantukan,”tegasnya.

GP Ansor juga akan turut serta dalam pengawasan di tiap-tiap Kecamatan karna khawatir setelah LI di bongkar, karena saking menjamurnya akan terjadi praktek-praktek prostotusi ke lingkup Kecamatan-kecamatan atau ke Desa-desa karna ada indikasi ada tempat Prostitusi di Kecamatan lain,”ujarnya.

Ansor juga bergerak di bidang ekonomi, nantinya juga akan turut serta membantu perekonomian mereka yang terdampak karna usahanya di bongkar, untuk saat ini kami masih mencari data-datanya namun di wilayah Pati sendiri kami belum menemukan data mereka.

“Yang akan kami bantu bukan hanya PSK (Pekerja Sex Komersial) saja namun juga pemilik tempat itu yang ada di LI, karna mereka juga terdampak,”ungkapnya.

LI itu bukan akhir dari perjuangan namun awal dari Kesuksesan Pemda Pati dalam pelaksanaan penegakan perda nomor 8 tahun 2019 tentang usaha Karaoke,”tegasnya lagi.

Saya mengajak Saudara-saudara, Sahabat-sahabat warga Pati mari kita kembali, apa yang terjadi kemarin (LI yang di bongkar) kita mengambil hikmahnya jangan kedepankan emosional, karna saya yakin Pemda di dorong Tokoh Agama, Tokohokoh Masyarakat, Ormas Keagamaan, Ormas Kepemudaan, Ormas-ormas yang lain, LSM itu juga dalam rangka memanusiakan manusia, jadi tolong jangan kedepankan emosi, mari kita jalan bersama-sama dalam mendukung program Pemda untuk membangun Pati lebih bermartabat,”Pungkas Itqon.

(Mh-Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan