oleh

Audiensi Ganjar, Tingkatkan Kesadaran KI

SEMARANG – Cakranusantara.net | Tingkatkan Kesadaran Terhadap Kekayaan Intelektual (KI), Kemenkumham Jateng Lakukan Audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), di Puri Gedeh Semarang.

Matangkan persiapan kegiatan Yasonna nendengar dan Roving Seminar KI, Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Razilu, didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto dan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan KI, Daulat P. Silitonga, Direktur Hak Cipta & Desain Industri, Anggoro Dasananto, Kadiv Administrasi Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto dan Kadiv Keimigrasian, Wishnu Daru F.

Plt. Direktur Jenderal (Dirjend) KI Razilu menyampaikan, bahwa Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan mengadakan kegiatan “Yassona Mendengar” yang akan di gelar di Kota Surakarta, untuk Roving Seminar (RS) akan di gelar di DIY.

“Yasonna mendengar merupakan kegiatan dimana Menkumham Yasonna H. Laoly akan turun langsung untuk mendengarkan curahan hati para pegiat KI di Wilayah Jawa Tengah.” kata Razilu. Senin malam (23/05/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung kondisi para pegiat KI dan diharapkan dapat memberikan masukan positif.

“Terkait perkembangan pelayanan publik di Kemenkumham khususnya di bidang KI yang lebih efektif dan relevan sesuai dengan kemajuan zaman.” sambungnya.

Mendengar hal tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan tersebut, kegiatan ini akan menstimulan keinginan masyarakat untuk mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

“Bagus kegiatan ini, saya apresiasi karena kegiatan-kegiatan seperti ini bisa merangsang pegiat KI untuk mendaftarkan HKI.” Puji Ganjar.

Pendaftaran HKI selalu membawa impact positif, semakin banyak hak cipta yang dicatatkan disuatu negara menunjukan baiknya perekonomian negara tersebut.” Lanjut Ganjar.

Sebagai informasi kegiatan “Yasonna Mendengar” merupakan wujud nyata dukungan pemerintah untuk kemajuan para pelaku industri kreatif di daerah yang merupakan tonggak pemulihan ekonomi nasional (PEN).

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan