oleh

Bupati Kendal Resmikan Proyek Tahun 2022

Kendal – Cakranusantara.net | Bupati Kendal Dico M Ganinduto meresmikan proyek hasil pembangunan tahun 2022 di Embung Pancur, Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Kamis (16/3/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut segenap Forkopimda Kendal, Sekda, OPD, Forkopimcam Pageruyung, serta Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Pageruyung dan tamu undangan lainnya.

Peresmian di tandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita oleh Bupati dilanjutkan dengan penebaran ikan di Embung Pancur.

Sekda Kendal, Ir Sugiono MT melaporkan, beberapa proyek strategis yang diresmikan antara lain, pembangunan jembatan Weleri-Sedayu.

Selanjutnya, rumah pemotongan hewan di Sukorejo, rehabilitasi pasar Gladak, dan pembangunan Embung Pancur.

“Dengan di resmikannya proyek ini, akan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” kata Sugiono.

Ia mencontohkan, rehabilitasi Pasar Gladak, Kecamatan Kaliwungu misalnya, sebelumnya pedagang melakukan transaksi di tepi jalan.

Sekarang sudah di buatkan los sehingga bisa berjualan dengan nyaman dan tidak kepanasan,” sambungnya.

Sementara, Dico M Ganinduto mengatakan, program pembangunan pada tahun 2022 merupakan tahun terberat, karena ada pandemi Covid.

“Namun berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak kita bisa melewati masa sulit tersebut,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Kendal juga bisa merealisasikan program pembangunan tahun 2022. Salah satu diantaranya adalah pembangunan Embung Pancur ini.

“Embung Pancur, yang nantinya bisa untuk mengairi sawah seluas 70 hektar,” kata Dico.

Embung Pancur menjadi solusi di bidang pertanian. Bila musim penghujan kelebihan air, embung ini bisa menampungnya.

“Menjadi sumber irigasi pada musim kemarau. Embung ini bisa mengairi sawah seluas puluhan hektar tersebut,” kata Dico.

Disamping sebagai sarana pertanian, embung ini juga sebagai sarana rekreasi dan olah raga. Juga ada transaksi ekonomi bagi palaku UMKM warga setempat.

“Bupati juga berharap, proyek strategis yang telah di bangun berdampak positif bagi masyarakat. Paling tidak dengan adanya pembangunan itu bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” tutupnya.

(Teguh/ Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan